Bencana Bisa Datang Kapan Saja, Pelatihan SAR Itu Penting 

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Sebanyak 40 orang yang terdiri dari perwakilan TNI, Polri, Relawan, dan SKPD mengikuti Pelatihan Potensi SAR di Permukaan Air (Water Rescue), Kamis (4/4/2019).
Berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, pelatih ini diselenggarakan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makassar (Basarnars) bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gowa.
Pelatihan ini dibuka oleh Direktur Bina Potensi Basarnas, Marsekal Pertama TNI F Indra Jaya. Menurutnya, pelatihan seperti ini sangatlah penting.
Sebab, kata Indra, potensi kedaruratan di suatu daerah tidak dapat ditebak. Karena itu, semua pihak dituntut untuk selalu waspada dan siap siaga menghadapi segala kondisi kedaruratan yang terjadi.
“Kita tidak tahu kapan dan di mana bahaya itu akan datang mengancam kita semua. Untuk itu guna mengatisipasinya kita mengadakan pelatihan ini,” ucapnya.
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Gowa ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat baik, apalagi baru-baru ini Gowa ditimpa banjir dan longsor.
“Tentunya sangat mengapresiasi karena kegiatan ini merangkup beberapa elemen dan relawan kemanusian se-Kabupaten Gowa,” katanya. (sua)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...