Catat Rekor Box Office, Captain Marvel Raup Rp14 Kuadtriliun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Film Captain Marvel mencetak sejarah baru dengan pendapatan melebihi batas box office dunia, yakni USD1 miliar atau setara Rp14 kuadtriliun dari pemutarannya di seluruh dunia.

Oleh karenanya, film besutan Marvel Cinematic Universe (MCU) ini menjadi film pertama yang melewati penghasilan USD1 miliar pada 2019.

Rekor Captain Marvel diraih pada 3 April kemarin, setelah meraup USD358,1 juta dari pemutaran di Amerika Utara dan USD644,5 juta dari pemutaran di negara-negara yang lain.

Pada awal pemutarannya, awal Maret 2019, film superhero yang dibintangi Brie Larson ini sudah menduduki jajaran atas box office dengan meraup USD153 juta dari pemutaran di Amerika Utara dan USD456 juta dari belahan dunia lainnya.

Namun, rupanya, Captain Marvel adalah film ketujuh besutan MCU yang berhasil menembus pemasukan hingga miliaran dolar, dan secara keseluruhan film ke-38 yang berhasil memecahkan rekor tersebut.

Namun, ini adalah film pertama MCU yang berhasil meraup penghasilan tinggi padahal karakter utamanya belum muncul di seri film sebelumnya.

Kini, pencinta Avenges sudah tak sabar menyaksikan jagoan mereka beraksi di Avengers: Endgame. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...