Disambut Ribuan Warga, Jokowi Target Menang 80 Persen di Banyumas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANYUMAS – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) disambut ribuan warga di sepanjang jalan menuju lokasi kampanye rapat umum di pelataran parkir Gelanggang Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (4/4).

Jokowi yang menumpang mobil jip terbuka dengan didampingi Ibu Iriana tampak menyapa warga dan membagi-bagikan kaos kepada massa di sepanjang jalan menuju lokasi kampanye.

Sementara saat menyampaikan orasi pada kampanye rapat umum di hadapan puluhan ribu warga dari berbagai wilayah se-Banyumas Raya, Jokowi menargetkan menang 80 persen di Kabupaten Banyumas pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019.

“Pada Pemilu 2014, Jokowi/JK (Jusuf Kalla) menang 64 di Banyumas, pada tahun 2019 saya harapkan menang 80 persen,” kata Capres yang berpasangan dengan Calon Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin itu.

Jokowi mengaku akan menelepon ke Banyumas pada Rabu (17/4) sore untuk menanyakan perolehan suara pasangan calon nomor urut 01 di Kabupaten Banyumas.

Dalam kampanye rapat umum tersebut, Jokowi juga menyosialisasikan tiga kartu baru miliknya, yakni Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah.

Selain itu, dia mengharapkan warga untuk ikut menangkal berbagai berita hoaks khususnya yang ditujukan kepada pasangan Jokowi/Ma’ruf.

Kampanye rapat umum yang juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir serta sejumlah petinggi partai pendukung seperti Puan Maharani, Asrul Sani, dan Hary Tanoesoedibjo itu diakhiri dengan simulasi pencoblosan surat suara.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni nomor urut 01 Joko Widodo/Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto/Sandiaga Salahuddin Uno.

(ant)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...