Kakawil Pimpin Apel Pengukuhan Duta Informasi dan Layanan dan Pengawasan Internal

Kamis, 4 April 2019 - 16:09 WIB
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) Priyadi pagi ini Kamis (4/4/2019)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) Priyadi pagi ini Kamis (4/4/2019) pimpin apel pagi di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Makassar sekaligus mengukuhkan duta informasi dan layanan serta pengawas internal.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Kanim Kelas I Makassar. Dalam arahannya, Priyadi mengingatkan kembali pentingnya mendorong percepatan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di wilayah kerjanya.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi Kanim Makassar yang mengukuhkan duta informasi dan layanan serta pengawas internal, sekaligus saya sampaikan akan melakukan pendampingan guna mendorong percepatan pembangunan ZI menuju WBK di Kanim Makassar,” ujar Kakanwil, usai pengukuhan, Priyadi tinjau alur layanan permohonan pembuatan paspor.

Dalam tinjauannya, Kakanwil melihat terjadi penumpukan layanan sehingga beliau memberikan arahan perlu penambahan ruang informasi, ruang pengaduan dan penambahan ruang untuk pengisian formulir agar permohonan pembuatan paspor dapat lebih cepat.

“Dan yang tidak kalah penting adalah akses untuk pemohon disabilitas dan lansia, mulai dari jalur pelayanannya yang lebih diprioritaskan, ketersediaan kursi roda hingga kamar mandi khusus” tegas Priyadi.

Untuk diketahui bahwa Kanim Makassar adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang diusulkan sebagai satuan kerja (satker) menuju WBK/WBBM di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Tahun 2019. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *