Konsumen Favoritkan Lensa Ultrawide Galaxy M20

Kamis, 4 April 2019 - 10:13 WIB

JAKARTA — Andalan baru Samsung, Galaxy M20, dibekali kamera ganda di punggung. Satu kamera utama beresolusi 13 megapiksel dengan lensa f/1.9, dan satu lagi kamera dengan lensa ultrawide selebar 120 derajat (bukaan f/2.2).

Kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel mampu menangkap foto-foto dengan terang dan cemerlang meski keseluruhan area berada di dalam ruangan. Keunggulannya, mampu mengabadikan warna-warna dengan apik.

Sementara, kamera sekunder di punggung Galaxy M20 memiliki lensa ultra-wide dengan cakupan bidang pandang 120 derajat yang berguna untuk menangkap obyek berukuran lebar, atau memotret close-up dari jarak dekat. Inilah salah satu keunggulan M20 yang difavoritkan konsumen.

“Perspektif yang dihasilkan terbilang menarik karena terlihat lebih lebar dari jepretan smartphone pada umumnya. Lensa ultrawide-nya keren, jempolan!” aku Sidiq Manggala, salah satu konsumen yang terpesona pada kamera lebar Galaxy M20.

Menurut konsumen yang gemar foto-foto ini, ultrawide camera M20 dirasa lebih berguna, karena bisa mengambil scene utuh seperti apa yang ditangkap oleh mata manusia. “Mata kita bisa memandang dengan lebar sekitar 120 derajat, sementara kamera utama kebanyakan di 70 derajat-an saja. Nah, Galaxy M20 hadir berbeda dengan lensa ultrawide-nya ini,” sambung Sidiq.

“Gambar landscape bisa diambil dengan cukup sekali foto, atau foto arsitektur yang lebar atau tinggi. Atau, mengambil foto diri sekaligus menangkap background yang luas di belakang,” tambahnya sembari menjajal kamera lebar Galaxy M20.

Selain kamera utama dan kamera lebar, smartphone ini juga dibekali kamera selfie 8 megapiksel di poni mungil di bagian depan layar Galaxy M20 yang berukuran 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) dengan sebutan “Infinity-V”. Walaupun kamera depan ini hanya single camera, tetap bisa menghasilkan efek blur background dengan
menu live focus saat mengambil foto selfie.

Selain untuk selfie, kamera depan ini juga digunakan untuk biometrik unlock, jadi selain bisa menggunakan sensor sidik jari di smartphone bagian belakang, Galaxy M20 juga bisa diunlock dengan pengenalan wajah.

Secara keseluruhan, smartphone Galaxy M20 ini memang nyaman digunakan. Tak hanya foto-foto, tapi juga untuk berbagai keperluan, dari mencari info, bekerja, bermain game, dan menikmati multimedia.

Baterainya yang besar dan irit benar-benar menjadi nilai tambah tersendiri untuk bisa digunakan seharian penuh bahkan lebih, dengan aktivitas berat. Untuk kebanyakan orang bahkan daya tahannya bisa digunakan selama dua hari. (*/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.