Madrid Takluk di Markas Valencia

Kamis, 4 April 2019 - 06:17 WIB
Foto: Marca

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Real Madrid menelan kekalahan di jornada ke-30 La Liga Spanyol. Melawat ke Estadio Mestalla untuk menghadapi Valencia, anak asuh Zinedine Zidane takluk dengan skor tipis 1-2.

Dalam laga yang disaksikan 44.274 penonton, dinihari tadi, Valencia membuka skor saat pertandingan memasuki menit ke-35. Gol pertama tuan rumah yang tak terkalahkan dalam 16 laga beruntun sebelumnya dilesakkan Goncalo Guedes berkat assist dari Carlos Soler.

Madrid yang mencadangkan Isco dan Gareth Bale dengan memainkan Marco Asensio, Karim Benzema, dan Lucas Vazquez di depan mencoba menekan setelah tertinggal. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Isco dan Bale kemudian dimasukkan Zidane di menit ke-64 menggantikan Asensio dan Kroos. Akan tetapi, bukannya mencetak gol, mereka malah kembali kebobolan di menit ke-83. Gol kedua tuan rumah dicetak Ezequiel Garay berkat umpan Daniel Parejo.

Madrid yang memenangkan dua laga awal bersama Zidane memperkecil ketertinggalan di menit ke-90. Namun gol yang dicetak Karim Benzema berkat assist Luka Modric itu hanya jadi gol hiburan. Mereka tidak mampu menambah gol dan pada akhirnya kalah 1-2.

Dengan hasil ini, Madrid yang mengoleksi poin 57 kini terpaut 13 angka dari sang pemuncak klasemen, Barcelona. Meski begitu, posisi mereka sudah cukup aman di peringkat ketiga. Sedangkan Valencia, dengan poin 46, mereka berpeluang tembus empat besar. Saat ini, El Che hanya terpaut satu angka di belakang tim peringkat keempat, Getafe. (Live Score/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *