Muzayyin Luncurkan Program 1 Dusun 1 Hafiz

Kamis, 4 April 2019 - 10:20 WIB

FAJAR.CO.ID–Lahir dan tumbuh di lingkungan pesantren, Muzayyin Arif memiliki perspektif tambahan soal tugas seorang legislator. Tak cuma memperjuangkan hal-hal yang kasat mata seperti pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan karakter islami.

Muzayyin resmi meluncurkan program “1 Dusun 1 Hafiz”. Jika lolos ke DPRD Sulsel, caleg PKS nomor urut 3 di Dapil 6 (Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare) itu akan memfasilitasi satu orang dari seluruh dusun di Kabupaten Maros, untuk menjalani pendidikan hafal Quran.

Dalam sesi wawancara dengan media, Muzayyin mengaku yakin tak akan menemui kendala berarti dalam merealisasikannya.

Selain jaringan Pesantren Darul Istiqamah (tempatnya dia kini menjadi Ketua Dewan Pembina) yang menyebar di Sulsel, dia juga baru saja mendirikan Karantina Tahfizh Nasional di Wisma Istiqamah, Taeng, Kabupaten Gowa.

“Insyaallah bisa segera kita lakukan begitu diberi amanah oleh umat,” ujar Muzayyin, Kamis (4/4/2019).

Bahkan, saat ini pun sudah ada beberapa orang yang terlebih dahulu menikmati program menjadi hafiz tersebut. Dalam berbagai acara sosialisasi belakangan ini, sering kali Muzayyin melihat ada talenta yang layak mendapat beasiswa ke Karantina Tahfizh Nasional.

Total telah tujuh orang yang dimasukkan gratis. Di antaranya ada yang dari SMP Islam Al Wasi-Kuri Marusu dan Sekolah Islam Terpadu Al Hikmah, Maros.

Penggemblengan di Karantina Tahfizh Nasional terbilang istimewa. Sebab hanya dalam waktu sebulan, peserta bisa hafal Alquran 30 juz. Belum lama di-launching, lembaga yang dipimpin Ustaz Muthahhir Arif itu sudah meluluskan beberapa angkatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.