Ombudsman Harap Notaris Perhatikan Asas-asas Pelayanan Publik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAMUJU–Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sulbar menghadiri kegiatan panel diskusi yang diselenggarakan oleh Kemenkumham Sulbar bersama notaris Se-Sulbar.

Kepala ORI Sulbar, Lukman Umar menyampaikan notaris sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik yang diberikan tugas oleh negara, harus memahami peran mereka dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

“Sealin itu notaris harus memperhatikan asas-asas pelayanan publik dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Sehingga melalui hal ini diharapkan peran notaris menjadi optimal dan masyarakat dapat terlayani dengan baik,” ujar Lukman, Kamis, (4 /4/2019).

Lukman juga mengharapkan notaris di Sulbar dan profesi lain bisa menjadi contoh lain dalam melaksanakan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

“Mengingat forum ini adalah forum pertama yang melibatkan notaris secara langsung yang diadakan di Indonesia maka melalui hal ini diharapkan berdampak positif terhadap perbaikan layanan publik yang ada di Sulbar terutama dalam hal kenotariatan, “tutup Lukman.

Pemateri lainnya adalah Notaris Mitra Jaya Ginting, pihak Majelis kehormatan notaris, majelis pengawas wilayah notaris dan majelis pengawas daerah notaris serta dari kalangan mahasiswa. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...