Peserta UNBK 2020 Sudah Tidak Pinjam Laptop Lagi

Kamis, 4 April 2019 - 20:39 WIB

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA–Gubernur Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah, memastikan bahwa pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer tahun 2020 tidak ada lagi sekolah yang meminjam komputer atau laptop.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel di depan para kepala sekolah, camat, lurah, dan kepala desa se Bulukumba di Kantor Bupati Bulukumba, Kamis 4 April 2019.

Gubernur sudah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulsel untuk mendata kebutuhan komputer atau laptop untuk fasilitas UNBK.

“Insya Allah tahun 2020 tidak ada lagi sekolah yang pinjam laptop kepada orangtua siswa untuk digunakan saat ujian nasional berbasis komputer,” tegasnya.

Menurut Prof Nurdin Abdullah, semestinya pemerintah menyiapkan infrastruktur seperti perlatan komputer untuk melengkapi kebijakan.

“Dibuatkan aturan ujian pakai komputer tetapi belum disiapkan infrastrukturnya. Kita malu komputer saja dipinjam. Tahun depan tidak boleh ada pinjaman lagi,” jelasnya.

Ketika meninjau pelaksanaan UNBK hari pertama di SMAN 2 Makassar awal pekan ini, gubernur banyak berkomunikasi dengan kepala sekolah. Di situlah awal diketahuinya bahwa untuk melancarkan UNBK sekolah meminjam sebagian laptop dari orang tua siswa.

Pada saat itu juga gubernur menginstruksikan kepada kepala dinas Diknas untuk mendata kebutuhan komputer untuk kebutuhan UNBK se Sulsel. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.