Program Terkendala Anggaran, Bupati Sinjai Minta Dukungan Pusat dan Pemprov Sulsel

Kamis, 4 April 2019 - 20:36 WIB

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan siap menjalin sinergitas dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi dalam program Nawacita Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Andi Seto dalam pidato sambutan kunjungan kerja Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah yang juga dihadiri Wakil Bupati Sinjai, anggota Forkompinda, kepala SKPD dan tokoh masyarakat Sinjai di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis 4 Maret.

Menurut Andi Seto, banyak hal yang ingin dikembangkan Pemerintah Kabupaten Sinjai, namun keterbatasan anggaran masih menjadi kendala. Untuk itu, dibutuhkan dukungan anggaran baik dari pusat maupun guna merealisasikan program tersebut.

“Banyak program dan mimpi-mimpi pemerintah dan masyarakat Sinjai yang ingin kami segera wujudkan,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam sambutannya menjelaskan, kehadiran pemerintah provinsi sebagai perwakilan pemerintah pusat untuk mendukung kabupaten dan kota.

“Kehadiran saya di sini untuk memback up Bupati Sinjai. Kalau ada kebutuhan anggaran, komunikasikan,” tegasnya.

Menurut gubernur, pemerintah provinsi telah menyiapkan anggaran sebesar Rp300 miliar untuk alokasi bantuan daerah pada tahun ini.

Selain itu, Pemprov juga memberi bantuan program kepada pemerintah kabupaten dan kota.

Dalam kesempatan ini, Nurdin Abdullah juga mengapresiasi masyarakat Kabupaten Sinjai yang telah menyukseskan pilkada serentak 2018 lalu. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.