Review Samsung Galaxy M20: Baterainya Tahan Dua Hari

JAKARTA -- Samsung Indonesia memperkenalkan smartphone Galaxy seri baru yang dinamai seri M pada tengah Februari 2019, yakni Galaxy M20 dan M10. Banyak keunggulan yang ditawarkan pada seri Samsung Galaxy M pertama di Indonesia ini.

Galaxy M20 memiliki layar Infinity-V dengan resolusi FHD dan ukuran 6,3 inci, sedangkan Galaxy M10 hadir dengan layar Infinity-V dengan resolusi HD berukuran 6,2 inci yang memastikan pengalaman menonton yang memukau.

Khusus Galaxy M20, smartphone ini banyak disukai orang. Perpaduan fitur, seperti layar infinity, baterai besar, charging cepat, multi camera dengan Ultra-Wide Lens, dan chipset yang mumpuni, plus ditunjang dengan harga yang terjangkau, membuat smartphone ini segera sold out dalam periode pre ordernya baik di India maupun di Indonesia.

Galaxy M20 berkapasitas baterai superbesar, yakni 5.000 mAh. Bisa tahan dua hari penggunaan. M20 juga memiliki prosesor berkinerja prima, tampilan Infinity-V terbaik, dan fitur canggih seperti dual camera dengan ultra-wide lens. Namun, bukan itu saja keunggulannya. Berikut ulasan selengkapnya!

Dapur Pacu

Khusus untuk segmen Galaxy M20 ini, Samsung membuat khusus chipset octa core Exynos 9704, perpaduan 2 inti prosesor cepat dengan 6 inti prosesor irit daya yang dibuat dalam fabrikasi 14nm. Chip prosesor ini disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang akan menggunakannya.

Dapur pacu ini dilengkapi RAM 3GB dengan tipe LPDDR4x dan internal storage 32 GB dan dukungan slot khusus micro SD hingga 512 GB. Dengan RAM ini, kinerja smartphone dalam melakukan multitasking tidak tersendat karena penggunaan tipe RAM LPDDR4x yang baru dengan kinerja cepat dan hemat daya, di mana kebanyakan smartphone mid-end masih menggunakan tipe LPDDR3 yang lama.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi Fajar


Comment

Loading...