Revitalisasi Kawasan Ballalompoa, Ada Setuju Ada Pula yang TidakĀ 

  • Bagikan
FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Pemkab Gowa kembali melakukan seminar terkait revitalisasi Kawasan Balla Lompoa, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Kamis (4/4/2019).
Pada seminar yang kedua ini hadir pula pihak Kerajaan Gowa. Dari sesi pertanyaan yang dibuka, berbagai tanggapan pun bermunculan.
Ada yang sepakat terkait revitalisasi ada pula yang tidak. Utamanya dari pihak kerajaan meminta agar status quo diselesaikan terkait pengelolaannya terlebih dahulu.
Pihak Keluarga Kerajaan, Andi Baso Mahmud, menegaskan hal ini. Olehnya itu, kata dia, ke depannya perlu ada agenda duduk bersama antara pihak Pemda dengan keluarga besar kerajaan. Jika betul-betul ingin direvitalisasi.
“Duduk bersama sudah saya bicarakan dengan Pak Bupati (Adnan Purichta Ichsan),” kata Penerus Raja Gowa, Andi Kumala Andi Idjo, di sesi tanya jawab.
Pada seminar ini hadir Iwan Sumantri, budayawan dari Universitas Hasanuddin (Unhas) yang juga Ketua Tim ahli cagar budaya Sulsel untuk mengkaji terkait revitalisasi ini. (sua)
  • Bagikan