Rommy Ternyata Dirawat di RS Polri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy ternyata tengah menderita sakit. Rommy yang saat ini tersandung kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag), diketahui dirawat di RS Polri.

“Yang bersangkutan (Rommy) sedang dalam proses pembantaran di RS Polri dari tanggal 2 April 2019,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada awak media, Kamis (4/4).

Febri tidak menjelaskan lebih detail tentang sakit yang diderita Rommy hingga perlu dibantarkan. Namun, kondisi Rommy disebut mengharuskannya menjalani rawat inap.

“Karena sakit dan membutuhkan rawat inap di luar KPK, sehingga yang bersangkutan dibantarkan,” imbuhnya.

Dia juga menyatakan proses penahanan terhadap Rommy tidak diitung karena pembantaran ini. “Selama pembantaran tersebut tidak dihitung masa penahanan,” jelas Febri.

Untuk diketahui, Rommy ditetapkan KPK sebagai tersangka karena diduga menerima suap. Selain Rommy, KPK juga menetapkan Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin sebagai tersangka pemberi suap.

Muafaq dan Haris diduga memberi suap senilai total Rp 300 juta ke Rommy. Suap itu, disebut KPK, diberikan agar Rommy membantu proses seleksi jabatan keduanya.

KPK juga menduga Rommy bekerja sama dengan pihak internal Kemenag untuk membantu proses seleksi Haris dan Muafaq. Namun, pihak tersebut masih terus ditelusuri lembaga ini.

Sebab, Rommy tak punya kewenangan langsung pada proses seleksi di Kemenag. Adapun KPK menahan Rommy sejak 16 Maret lalu.

Sebelum kabar sakit ini, Rommy juga sempat mengeluh sakit hingga pemeriksaannya perdana harus ditunda. Namun, saat itu dia tak sampai dirawat di rumah sakit. Keluhan Rommy kala itu mengaku sulit tidur.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...