Rongsokan Porsche Tahun 1952 Dilego Rp 1,1 Miliar, Berminat?

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Adalah Porsche 356 Coupe tahun 1952, setelah diproduksi puluhan tahun lalu mobil ini sangat sulit ditemukan bahkan di negara asalnya Prancis. Satu hal yang mengejutkan adalah, ketika salah seorang memposting foto Porsche 356 Coupe di situs penjualan ebay dengan caption ‘Buy It Now’; $ 82.500′

Postingan ini tentunya membuat para kolektor atau pencari mobil antik ini memberikan respon. Beberapa foto yang menyusul memang menunjukan bahwa kondisi Porsche 356 Coupe sangat memprihatinkan karena dipenuhi karat. Namun mengapa, harganya masih begitu tinggi?

Bandro USD 82.500 atau setara Rp 1,1 miliar itu tidak murah, apalagi mobil berkarat. Tetapi ia percaya diri karena Porsche 356 Coupe tahun 1952 yang diincar banyak pihak.

Daftar terakhir yang terendus pihak Porsche, mobil ini telah berada dibawa kepemilikan yang sama sejak tahun 1979-an. Mobil klasik Porsche ini awalnya memiliki cat Fish Silver Grey yang menakjubkan. Tetapi kini sudah berkarat karena termakan usia dan tidak terawat.

Carscoops, Rabu (3/4) mengungkapkan tidak hanya bagian eksterior yang tampak menyedihkan, sisi interiornya memang masih 100 persen orisinil tetapi juga sudah berkarat. Hanya bagian roda kemudi berwarna putih yang masih terlihat baik.

Selain itu, mobil tersebut juga kehilangan lampu belakang asli dan lambang Porsche. Jika melakukan restorasi untuk mengembalikan wujudnya seperti semula maka mobil ini membutuhkan biaya yang sangat tinggi. Meskipun demikian tidak sedikit yang mulai melakukan penawaran karena jika dalam kondisi terbainya mobil tersebut memiliki harga yang sangat mahal.

Restorasi memang akan sulit karena membutuhkan sejumlah perbaikan struktural dan termasuk sektor penggerak dan powertrain untuk dapat membuat mobil tersebut berjalan kembali. Saat ini di pasar harga mobil klasik seperti Porsche 356 Coupe sangat mahal karena mencapai USD 200 ribu atau Rp 2,8 miliar, sehingga keuntungannya sangat luar biasa.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...