Roy Kim Terseret Kasus Jung Joon Young, Profesor Teknik Ini Minta Maaf

Kamis, 4 April 2019 - 08:28 WIB

FAJAR.CO.ID–Nama penyanyi Roy Kim terseret kasus video seks rekaman tersembunyi yang dilakukan Jung Joon Young, karena ia berada dalam grup chat yang sama saat Jung Joon Young membagikan video tersebut. Ramai diperbincangkan sejak dua hari lalu, ayah Roy Kim pun dikabarkan memohon maaf atas hal itu.

Ucapan permohonan maaf ayah Roy Kim, yakni Kim Hong Taek disampaikan saat ia mengajar mahasiswanya di Universitas Hongik. Kim Hong Taek sendiri merupakan profesor konstruksi dan teknik di universitas tersebut.

Seorang mahasiswa yang menghadiri kelasnya mengunggah pernyataan bahwa Kim Hong Taek sempat membicarakan skandal putranya itu saat berada di kelas. Ia bahkan menyebut apa yang terjadi pada anaknya adalah kesalahannya.

“Pada akhirnya, ayah Roy Kim meminta maaf selama di kelas. Kesalahan apa yang dilakukan ayahnya? Dia mengatakan itu semua salahnya,” tulis mahasiswa itu seperti dilansir dari Koreaboo.

Mahasiswa itu melanjutkan, ayah Roy Kim juga berkata bahwa ia berpikir untuk membatalkan kelas, tapi ia akan segera pensiun tahun depan. “Jadi tidak peduli seberapa banyak dia memikirkannya, lebih baik ia tetap mengadakan kelas, ia meminta maaf kepada mahasiswanya,” lanjutnya.

Pada tahun 2016, saat Roy Kim dan Jung Joon Young tampil dalam acara Celebrity Bromance di MBC, pada salah satu tayangannya Roy Kim pernah berkata bahwa persahabatannya dengan Jung Joon Young sempat ditentang orang tuanya. Namun Roy Kim membela temannya itu dan mengatakan bahwa Jung Joon Young “bukan orang seperti itu”.

Dalam acara itu, Roy Kim mengatakan bahwa Jung Joon Young sering disalahartikan karena perilakunya yang memberontak, tetapi dia sebenarnya merupakan orang yang baik saat mengenalnya.

Ayah Roy Kim, Kim Hong Taek juga diketahui merupakan mantan senior eksekutif Seoul Takju, sebuah perusahaan produk alkohol Korea (makgeolli). Namun ia telah mundur sejak tahun 2014, seperti diberitakan Soompi.

Hanya saja, masalah yang menyeret Roy Kim ini berdampak kepada perusahaan tersebut. Para warganet mulai menyerukan untuk memboikot produk-produk tersebut setelah mengonfirmasi bahwa Kim Hong Taek menransfer sejumlah sahamnya kepada Roy Kim.

Menanggapi hal tersebut, pihak perusahaan menyampaikan pernyataan bahwa Seoul Takju bukan perusahaan milik Roy Kim. Mereka mengatakan, Seoul Takju merupakan asosiasi koperasi yang didirikan oleh 51 tempat pembuatan makgeolli, dan Roy Kim merupakan salah satu dari 51 orang itu.

“Dia tidak memegang posisi spesial. Dia hanya salah satu pemegang saham. Ini terkait dengan bisnis Seoul Takju yang telah terpengaruh setelah ditayangkan di banyak siaran, seolah-olah itu adalah perusahaan Roy Kim dan mantan presiden perusahaan Kim Hong Taek,” katanya.

Adapun Roy Kim yang saat ini sedang belajar di Amerika Serikat dikabarkan akan segera menyesuaikan jadwalnya agar pulang ke Korea untuk menghadiri investigasi polisi. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.