Solo Indonesia Culinary Festival, 2.500 Porsi Timlo Dibagikan

Kamis, 4 April 2019 - 20:40 WIB

KULINER KHAS: Warga bersiap menyantap timlo yang disediakan oleh panitia saat pembukaan SIFC di Benteng Vastenburg, Kamis (4/4). (Ari Purnomo/JPC)

FAJAR.CO.ID, SOLO – 2.500 porsi timlo dibagikan kepada pengunjung saat pembukaan Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) di Benteng Vastenburg, Kamis (4/4). Ini dilakukan sebagai upaya untuk semakin memperkenalkan makanan tradisional Solo kepada masyarakat.

Selain timlo, panitia juga akan membagikan 2.500 porsi sosis pada Jumat (5/4) dan 2.500 porsi tengkleng di hari berikutnya.

Ketua Panitia SICF 2019, Daryono menyampaikan, selama ini timlo kurang begitu dikenal oleh masyarakat. Mereka lebih mengenal menu soto dibandingkan dengan timlo. Maka dari itu, panitia pun berinisiatif untuk semakin memperkenalkan menu kuliner khas ini. “Yang dikenal masyarakat selama ini soto, mereka banyak yang belum paham kuliner timlo,” ucapnya.

Daryono menambahkan, di hari pertama pembukaan SICF ini antusiasme masyarakat sangat tinggi. Hal ini terlihat dari membeludaknya antrean warga yang ingin mencicipi kuliner timlo yang sudah disajikan oleh panitia. Dengan besarnya minat masyarakat ini, target 30 ribu pengunjung selama empat hari mulai Kamis – Minggu (4-7/4) akan tercapai.

“Tingginya antusiasme masyarakat, target 30 pengunjung selama empat hari akan tercapai bahkan bisa terlampaui,” katanya.

Selain timlo, Daryono menambahkan, ada menu lain yang akan disediakan oleh panitia. Diantaranya sosis dan juga kuliner khas tengkleng.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Solo, Hasta Gunawan mengatakan, di SICF ini tidak hanya menyajikan kuliner tradisional. Tetapi, banyak juga kuliner kekinian yang disajikan oleh peserta. “Festival ini diharapkan dapat mempertahankan kuliner khas Solo. Di samping itu, juga bisa mendorong peningkatan wisatawan yang berkunjung ke Solo,” tuturnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.