Tim dari Mahasiswa UMI Raih Juara 1 Festival Marawis Kota Makassar

Kamis, 4 April 2019 - 07:57 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Marawis Mahasiswa UMI kembali menoreh prestasi yang membanggakan.  Mereka menyabet Juara 1 Marawis dalam Festival Marawis tingkat Kota Makassar.

Ajang itu diselenggarakan  Pemerintah Kota Makassar sejak tanggal 1-3 April 2019, di Aula HZB Palaguna, Jalan Amirullah, Makassar.  Hal ini di sampaikan Faiz selaku Ketua Tim Marawis Mahasiswa UMI sesaat setelah mereka menerima pengumuman tersebut (3/4).

Dalam Festival ini, ada dua kategori, yakni Kategori Marawis Remaja dan Kategori Marawis Dewasa. Selain Marawis, Tim Marawis UMI juga berhasil mendapat gelar juara 2 untuk Kategori Barazanji. “Mereka adalah Rahmatullah, Azri, dan Faiz,” ujar Faiz, via rilis.

Sementara itu, Pembina Marawis UMI, Nurjannah Abna, saat disampaikan kabar bahagia ini mengaku bersyukur. “Tentu prestasi yang diraih anak-anakku merupakan suatu kebanggaan yang patut disyukuri dalam dunia seni,” katanya, Kamis (4/4/2019).

Keberhasilan meraih juara I, kata dia, menjadi motivasi untuk terus berlatih dan berlatih dan menjaga kekompakan dan menjadi yang terbaik dalam setiap aktivitas.

Tahun lalu, Tim Marawis UMI berada di posisi ke-3 pada festival yang sama. “Alhamdulillah tahun ini mereka berhasil meraih juara 1. Ini berkat kerja keras dan semangat anak-anakku Tim Marawis Mahasiswa UMI untuk menjadi yang terbaik,” ujar Dosen Fakultas Sastra UMI ini. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.