Tujuh Tewas Akibat Ledakan Terowongan Bebas Hambatan

0 Komentar

Tujuh orang tewas dan dua lainnya luka-luka akibat ledakan yang terjadi di lokasi proyek pembangunan terowongan bebas hambatan di Provinsi Yunnan, China. (REUTERS/Stringer)

FAJAR.CO.ID, BEIJING – Tujuh orang tewas dan dua lainnya luka-luka akibat ledakan yang terjadi di lokasi proyek pembangunan terowongan bebas hambatan di Provinsi Yunnan, China.

Otoritas pemerintah daerah setempat, Kamis (4/4), menyebutkan peristiwa tersebut terjadi di terowongan sekitar Kabupaten Weixin, Provinsi Yunnan, yang menghubungkan Kota Yibin, Provinsi Sichuan, dengan Kota Bijie, Provinsi Guizhou, Senin (1/4) malam.

Konsentrasi gas yang tinggi di dalam terowongan diduga sebagai pemicu ledakan tersebut, demikian media resmi setempat.

Awalnya dua orang yang ditemukan tewas, sedangkan lima korban yang lain tidak jelas nasibnya.

Setelah petugas SAR melakukan pencarian lebih dari 40 jam, akhirnya lima jasad ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Rabu (3/4).

Pembangunan infrastruktur jalan raya, jalan tol, dan jalan kereta api cepat di wilayah perbatasan Sichuan, Guizhou, dan Yunnan yang berbukit itu merupakan salah satu proyek yang gencar dikerjakan oleh pemerintah China.

Wilayah itu merupakan salah satu koridor utama Prakarsa Sabuk Jalan (Belt and Road Initiative) menuju beberapa negara di kawasan Asia Tenggara.

(ant)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...