Warga Lamurukung Ingin Putra Bone Utara di Senayan, Ini Orangnya

Kamis, 4 April 2019 - 12:01 WIB
Foto: IST

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE—Warga Lamurukung, Kecamatan Tellu Siattinge, berharap seorang putra Bone Utara akan mewakili mereka di Senayan. Satu nama yang mereka inginkan adalah Calon Legislatif DPR RI dari Partai Golkar, Muh Yasir.

Saat bertemu caleg nomor urut 5 tersebut, warga mengaku sangat mengharapkan Yasir bisa melenggang ke Senayan. Selain itu, mereka menyampaikan keluh kesah. Salah seorang warga Desa Lamurukung, H Haeruddin, menyampaikan mayoritas warga desanya sangat mengharapkan Yasir bisa terpilih pada pesta demokrasi kali ini.

Bukan tanpa sebab, ia mendukung Muh Yasir. Selain berstatus putra asli Bone Utara, kompetensi Muh Yasir menurutnya memang sudah tidak perlu diragukan. Pengalaman dalam membangun negeri dengan mengedepankan program ekonomi kerakyatan menjadi poin yang disorot Haeruddin.

Lalu, sebagai putra asli Bone Utara, Lato’e, sapaan Yasir dianggap paling paham, apa yang menjadi permasalahan dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Ditambah lagi, Muh Yasir punya integritas dan rekam jejak cemerlang.

“Saya kira wajar kalau warga Lamurukung hanya ingin mendudukkan putra Bone Utara, apalagi ya memang ada putra asli daerah yang maju serta punya kompetensi dan telah banyak berkontribusi. Dengan modal yang dimiliki (Muh Yasir), baik pengalaman, kemampuan membangun dan berkarya serta relasi yang kuat di pusat, Bone pasti lebih baik, lebih maju,” kata H Haeruddin.

Dengan seorang putra asli Bone Utara di Senayan, Haruddin yakin mereka akan diperjuangkan. Sebab, Yasir kata dia tidak akan setengah hati, apalagi sampai hati menganaktirikan kampung halamannya. “Kita percaya kepada Muh Yasir. Beliau punya kepedulian dan mau mengabdi untuk rakyat,” tegasnya.

Ia lantas mengingatkan rekam jejak Yasir kepada warga yang berkumpul menerima eks pegawai Kementerian Perdagangan itu. “Bahkan, sebelum pencalonan untuk Pileg 2019, beliau kan sudah banyak berkontribusi untuk daerah. Ya bisa dibilang belum duduk, tapi sudah terbukti bekerja. Jadi, tidak ada alasan bagi warga Lamurukung atau warga Bone Utara pada umumnya untuk tidak mendukung beliau,” ujar Haeruddin.

Kontribusi Yasir saat masih aktif di Kementerian Perdagangan diantaranya sebagai salah satu inisiator sejumlah program-program ekonomi kerakyatan. Ia juga salah satu pencetus program-program strategis dalam usaha peningkatan dan perkembangan usaha kecil dan menengah. Di antaranya program pembangunan pasar percontohan, revitalisasi pasar-pasar tradisional terutama di wilayah Sulsel rentang 2006–2012 serta pembangunan gudang.

Yasir juga ikut andil dalam pembangunan pusat distribusi nasional dan pemberian bantuan sarana usaha berupa tenda kaki lima dan coller box kepada pedagang ikan. Semua itu membuat dukungan besar mengalir dari kampung halamannya di Kabupaten Bone, terkhusus di wilayah Bone Utara. (rls/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.