30 Peserta Meriahkan Kebaya Kartini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASAR — Lomba Kebaya Kartini yang digelar oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel berlangsung meriah pada pergelaran Femme and CBFW di Four Points by Sheraton.

Lomba tersebut diikuti 30 peserta. Berlangsung sangat seru, para peserta tampil dengan sangat anggun menggunakan kebaya dan sanggul. Saat tampil, para peserta berjalan cukup lambat memperlihatkan keelokannya. Tak sedikit juga penonton yang bersorak mendukung peserta idolanya.

Masing-masing peserta dinilai oleh tiga juri, yakni Sikie Purnomo, Mayarati Couture, dan Roossinta Roosdiono. Desainer Indonesia, Sikie purnomo yang juga salah satu dari juri mengakui masing-masing peserta memiliki karakter yang berbeda.

Namun ada beberapa indikator yang menjadi penilaian pada lomba kali ini termasuk keserasian busana dengan sanggul. Untuk yang menggunakan hijab juga ada penilaian khususnya. Selain itu katanya, bagaimana keanggunan dan keelokan dari masing-masing peserta, busana yang digunakan tidak mengurangi unsur tradisional dan konsep yang sebenarnya sebagai kebaya kartini.

“Ada penilaian khusus, busana yang digunakan harus orisinal. Jalan melangkah harus rapi (penguasaan panggung). Memang beberapa hal yang harus mesti di perhatikan,” ungkapnya saat membacakan para juara.

Ketua Panitia Lomba Busana Kartini, Herni Tarru, mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema Kebaya Kartini untuk menginspirasi para wanita bahwa karakter wanita saat ini tidak hanya sebagai perempuan namun sosok yang tangguh dan mandiri. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat membangkitkan kartini-kartini muda.

“Peserta sangat antusias mengikuti event ini. Ada 30 peserta yang terlibat, yang menjadi harapan kami, kegiatan ini dapat membangkitkan kartini-kartini muda,” paparnya. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment