6 Manfaat Konsumsi Asam Jawa

Jumat, 5 April 2019 - 08:57 WIB

FAJAR.CO.ID–Asam Jawa biasanya digunakan ibu rumah tangga menambahkan rasa masam yang khas pada masakan. Misalnya sayur asem, atau minuman seperti kunyit asam.

Dilansir dari Healthsite, Kamis (4/4), asam Jawa punya kekuatan menurunkan peradangan, meningkatkan penglihatan dan pencernaan serta baik untuk kesehatan pernapasan. Sebab asam Jawa kaya dengan vitamin C, niasin, tiamin, dan folat.

Sehingga mengonsumsi asam Jawa memang baik untuk kesehatan. Baik diolah dalam makanan, minuman, atau dimakan langsung sesuai selera. Seperti mengolahnya dalam bentuk selai, makanan penutup, atau saus, hingga mengonsumsinya secara mentah dengan cara dikunyah. Asam Jawa juga bisa diolah menjadi permen yang dicampur dengan gula.

Berikut manfaat yang bisa didapatkan jika mengosumsi asam Jawa:

Perlindungan Tulang

Asam Jawa mengandung sifat anti-inflamasi dan dapat membantu meningkatkan perlindungan tulang dan sendi dengan mencegah artritis. (the health site)

Anti Radang

Asam Jawa dapat menurunkan peradangan. Asam Jawa mengandung sifat anti-inflamasi dan dapat membantu meningkatkan perlindungan tulang dan sendi dengan mencegah artritis.

Pembersih Darah

Asam Jawa adalah pembersih darah. Asam Jawa berlimpah dalam mineral penting, serat makanan, dan vitamin C, karena dapat memurnikan darah.

Atasi Sembelit

Asam Jawa bisa meredakan sembelit. Kandungannya kaya serat dan dapat membantu mengatur buang air besar.

Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Asam Jawa mengandung vitamin C, antioksidan, antivirus, antiseptik dan antimikroba. Asam Jawa dapat meningkatkan kekebalan dan mencegah infeksi.

Turunkan Kolesterol

Asam Jawa dapat mengatur kolesterol, mengatasi tumpukan lemak, dan meningkatkan daya tahan. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *