Artis Korea Ini Masuk Islam, Diundang Keluarga Irwansyah, Shiren Menangis Terharu

FAJAR.CO.ID — Artis asal Korea Selatan bernama Hwang Woo Joong atau yang karib disapa Ujung Oppa sudah masuk Islam alias mualaf sejak dua pekan lalu.

Kabar tersebut pertama kali dibagikan oleh Ujung Oppa di Channel Youtubenya yang diunggah pada 24 Maret 2019.

Melalui video tersebut, Ujung Oppa mengucap syahadat yang dipandu oleh rekannya Muhammad Son dan seorang ustaz via video call.

Ujung Oppa sendiri mengaku sangat deg-degan ketika hendak mengucap kalimat Syahadat.

Tak hanya dipandu melafalkan dengan bahasa Arab dan Indonesia, Ujung Oppa juga dituntun bersyahadat dengan bahasa Korea karena belum terlalu fasih dengan bahasa Indonesia.

Setelah selesai mengucap syahadat, rombongan lain berada di sebuah masjid bersama teman Ujung Oppa dan ustaz tersebut menyerukan takbir bersama-sama yang membuat Ujung Oppa terharu.

Usai jadi mualaf, baru-baru ini Ujung Oppa juga diundang keluarga Irwansyah dan Teuku Wisnu ke kediaman mereka.

Teuku Wisnu dan Irwansyah tampaknya ingin semakin mempererat tali persaudaraan dengan Ujung Oppa.

Bahkan, Shiren Sungkar tampak terharu sembari berlinang air mata melihat Ujung Oppa belajar Islam dari Teuku Wisnu dan Irwansyah.

“Oppaa terimakasii ,mohon maaf kalo ada yg salah insyaaAllah bisa belajar lebih lanjut sama ustadz yaaa kita hanya sharing aja sekilas 🙏🏻smoga Allah mudahkan,” tulis Shiren Sungkar di akun instagram Ujung Oppa @hwangwoojoong yang menayangkan videonya. (bs)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...