Dialog dengan Guru PAUD, Sandi Janji Perbaiki Kesejahteraan Pendidik Non-PNS

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno berdialog dengan para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di gedung DBL Arena, Surabaya, Kamis (4/4). Selain berbincang soal pendidikan, Sandi mendorong guru PAUD berperan dalam pengembangan dunia wirausaha.

”Saya berharap para guru bisa menanamkan wawasan wirausaha sejak usia dini,” kata mantan Wagub DKI Jakarta itu.

Menurut dia, jiwa entrepreneurship harus dikenalkan kepada anak sejak kecil. ”Agar mereka bisa menjadi pencipta dunia kerja di masa mendatang,” imbuhnya.

Dalam dialog interaktif itu, Sandi juga memastikan bakal memperbaiki kesejahteraan guru PAUD serta tenaga pendidik non-PNS seperti GTT/PTT. Dia optimistis janji itu bisa dilakukan.

Sebab, program yang sama sudah direalisasikan saat dia menjadi Wagub DKI Jakarta. Salah satunya melalui skema pemberian dana hibah untuk tambahan penghasilan para guru non-PNS itu.

Sebelum di Surabaya, Sandi meresmikan Rumah Siap Kerja di Kabupaten Lumajang, Jatim. Secara simbolis, program serupa juga diresmikan untuk wilayah Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, dan Jember.

Di Lumajang Rumah Siap Kerja dilengkapi sarana olahraga dan kafe. Rumah itu pun akan berkolaborasi dengan program OK OCE. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar