Ditutup Anies, Diskotek Old City Bernasib Sama Alexis

Jumat, 5 April 2019 - 10:26 WIB

FAJAR.CO.ID–Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Arifin memastikan, tempat hiburan malam, Diskotek Old City di Kali Besar Barat, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat disegel permanen.

Diskotek yang diduga menjadi sarang peredaran narkoba itu dicabut izin usahanya. Artinya, aktivitas tempat hiburan malam itu sudah dilarang. “Iya, betul. Ini penutupan permanen. Karena terbukti melanggar sehingga usaha Old City ditutup,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (5/4).

Arifin menjelaskan, Diskotek Old City sebelumnya pernah dilakukan penutupan sementara beberapa waktu lalu. Menurutnya penutupan usaha ini berdasarkan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

“Karena PTSP sudah mencabut izinnya, baik TDUP maupun SIUP, kemarin sore kami lakukan penutupan,” terang Arifin.

Penutupan Diskotek Old City bukan tanpa sebab. Karena sebelumnya sudah ada beberapa rangkaian peristiwa terkait dengan pelanggaran yang dilakukan. Penyegelan juga sudah dilakukan, sambil menunggu proses selanjutnya.

“Nah, ini hasilnya positif (melanggar). Ya kami permanenkan penutupannya. Kalau sementara bisa dilepas segelnya, kalau hasilnya negatif. Ini hasilnya positif,” ujarnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga telah menutup tempat hiburan malam Alexis. Penutupan dilakukan juga lantaran adanya pelanggaran penyalahgunaan narkoba di lokasi tersebut. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *