Fajar-Rian Siap Hadapi Kamura-Sonoda di Semifinal Malaysia Open

Jumat, 5 April 2019 - 20:47 WIB

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Humas PBSI)

FAJAR.CO.ID – Pasangan putra Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto mengaku sudah siap untuk menghadapi Takeshi Kamura-Keigo Sonoda (Jepang) di babak semifinal Malaysia Open 2019.

“Pemain Jepang terkenal dengan jiwa bertarungnya, tidak mudah mati dan ulet. Jadi kami coba berusaha lagi. Nanti juga akan diskusi dengan pelatih dan partner mengenai strategi besok. Pokoknya kami siap untuk menampilkan yang terbaik,” tutur Fajar melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Jumat (5/4).

Dalam rekam jejak pertemuan mereka, keduanya terpaut ketat 3-4, dengan Fajar-Rian yang tertinggal dari Kamura-Sonoda.

Fajar-Rian berhasil maju ke semifinal setelah mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon di perempat final dengan skor 23-21, 19-21, dan 21-18.

Kemenangan ini juga menjadi rekor pertama bagi Fajar-Rian mengalahkan “Minnions”, dari total empat kali pertemuan dengan ganda putra nomor satu dunia itu.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Pertandingan hari ini ramai. Mereka peringkat satu dunia. Kami tadi fokus di poin-poin kritis, saling komunikasi dan yakin buat masuk dulu,” kata Rian.

Fajar-Rian mengaku banyak mengevaluasi tiga pertemuannya dengan Kevin-Marcus. Kali ini mereka mengatakan bermain dengan lebih sabar dan enjoy di lapangan.

“Di dua pertemuan sebelumnya saya dan Rian terlalu menggebu-gebu dan jadinya buru-buru di lapangan. Kalau tadi kami memang benar-benar ingin menang. Tapi kami coba menahan ego, sabar, bermain santai dan enjoy,” kata Fajar menambahkan.

(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *