KMA Imbau Warga Bogor Lawan Hoask

0 Komentar

Kota Bogor – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Maruf Amin (KMA) menyapa ribuan pendukung di Lapangan Marzuki Mahdi, Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4) pagi. Ribuan orang antusias mengikuti kampanye ulama yang berpasangan capres petahana.

Mayoritas warga yang hadir memakai baju Jokowi-KMA dengan membawa bendera partai pendukung pasangan nomor urut 01. Kiai Maruf Amin didampingi istrinya Nyai Hj. Wury Estu Handayani tiba sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam kampanye terbuka dihadiri KH. Manarul Hidayah, Juru Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Maruarar Sirait dan para ketua partai pendukung.

Semangat milenial ditunjukan untuk memeriahkan suasana, dengan membawakan sepenggal lagu di atas panggung. Lagu itu menggubah lagu ‘Garuda di Dadaku’ sebagai ajakan memilih. Saat dibawakan, suasana sempat canggung, namun lama kelamaan menjadi cair dan hadirin ikut nyanyi bersama Ma’ruf.

“Semanggi yang tinggi akan menambah elektabilitas, sekarang sudah draw (berimbang, red) suara di Kota Bogor,” ucap cawapres dari kalangan ulama ini.

Kiai Maruf Amin menuturkan, suara untuk Kota Bogor ditargetkan sekitar 60 persen suara, dengan berjibaku sampai suara 70 persen. Dalam peraihan suara melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat.

“Saya cari nyanyian yang cocok, untuk menggaet suara kaum millenial,” tuturnya.

Ditambahkan Kiai Maruf Amin, masyarakat tidak boleh terpengaruh oleh hoaks. “Harus berpikir jernih untuk menentukan pilihan kembali kepada pasangan nomor urut 01,” imbaunya.

Terkait insipirasi lagi tadi di atas panggung, datang dari banyak orang dan sudah biasa menyanyi itu. “Jokowi Presiden kita, Kiai Maruf wakil presidennya, kuyakin hari ini pasti menang. Tadi ngapalin di sini aja,” tambahnya.

Kiai Maruf Amin mengatakan, pada saat Pilpres 2014 dikarenakan berita hoaks, pada saat ini dibersihkan dengan lewat pertemuan. Semua disampaikan kepada masyarakat, serta ulama dan umat yang terjadi proses terjadi pembalikan suara ke pasangan nomor urut 01.

“Optimis menang suara di Bogor, sesuai dengan yang ditargetkan,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Master C19 Portal KMA, Doddy Dwi Nugroho mengaku akan menyampaikan imbauan KMA kepada para relawan. “Mengapa imbauan ini (lawan hokas) berulang kali disampaikan, karena memang sampai saat ini masih banyak berita hoaks,” tandasnya.

Selain itu, kata Doddy, relawan yang tergabung di Master C19 Portal KMA menyampaikan program-program yang digagasan paslon nomor urut 01. “Abah punya banyak program. Dan ini harus terdelivery kepada publik,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment