Ma’ruf: Jangan Takut Jadi “Sadikin”

0 Komentar

FAJAR.CO.ID--Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin menggelar kampanye akbar di Bogor, Jawa Barat. Dalam kampanye tersebut, Ma’ruf Amin mengajak masyarakat tidak takut jadi “sadikin”, alias sakit sedikit menjadi miskin. “Dulu kalau sakit langsung miskin. Sakit paru-paru, jantung, cuci darah (uang habis buat berobat dan langsung jatuh miskin). Sekarang tidak usah takut jadi ‘sadikin’. Karena Pak Jokowi sudah ngasih KIS,” ungkap Ma’ruf Amin di Bogor, Jakarta, Jumat (5/4). Untuk itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu mengajak masyarakat memilih capres 01 di Pilpres 2019. Alasannya, mencoblos pasangan nomor urut 01 akan membawa Indonesia lebih maju. Bukan membuat Indonesia menjadi bubar ataupun punah. “Pasangan Jokowi-Ma’ruf akan membawa Indonesia menjadi maju. Bukan indonesia bubar. Indonesia tidak boleh bubar, dan tidak akan bubar. Bukan Indonesia punah, Indonesia tidak akan punah dan tidak boleh punah,” imbuh Ma’ruf. Dia menyatakan, Jokowi selama 4,5 tahun sebagai kepala negara telah terbukti kepemimpinannya. Mantan gubernur DKI Jakarta itu bukan hanya memberikan janji manis kepada masyarakat, tapi bukti. Contohnya, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan kartu Indonesia sehat (KIS) untuk seluruh masyarakat Indonesia. Lewat program KIP, masyarakat miskin bisa mengenyam pendidikan. Begitu juga dengan KIS, masyarakat miskin bisa memperoleh pengobatan gratis. Oleh karena itu Abah–begitu Ma’ruf Amin disapa, meminta masyarakat untuk tidak takut menjadi “sadikin”. (jp)

FAJAR.CO.ID–Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin menggelar kampanye akbar di Bogor, Jawa Barat. Dalam kampanye tersebut, Ma’ruf Amin mengajak masyarakat tidak takut jadi “sadikin”, alias sakit sedikit menjadi miskin.

“Dulu kalau sakit langsung miskin. Sakit paru-paru, jantung, cuci darah (uang habis buat berobat dan langsung jatuh miskin). Sekarang tidak usah takut jadi ‘sadikin’. Karena Pak Jokowi sudah ngasih KIS,” ungkap Ma’ruf Amin di Bogor, Jakarta, Jumat (5/4).

Untuk itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu mengajak masyarakat memilih capres 01 di Pilpres 2019. Alasannya, mencoblos pasangan nomor urut 01 akan membawa Indonesia lebih maju. Bukan membuat Indonesia menjadi bubar ataupun punah.

“Pasangan Jokowi-Ma’ruf akan membawa Indonesia menjadi maju. Bukan indonesia bubar. Indonesia tidak boleh bubar, dan tidak akan bubar. Bukan Indonesia punah, Indonesia tidak akan punah dan tidak boleh punah,” imbuh Ma’ruf.

Dia menyatakan, Jokowi selama 4,5 tahun sebagai kepala negara telah terbukti kepemimpinannya. Mantan gubernur DKI Jakarta itu bukan hanya memberikan janji manis kepada masyarakat, tapi bukti. Contohnya, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan kartu Indonesia sehat (KIS) untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Lewat program KIP, masyarakat miskin bisa mengenyam pendidikan. Begitu juga dengan KIS, masyarakat miskin bisa memperoleh pengobatan gratis. Oleh karena itu Abah–begitu Ma’ruf Amin disapa, meminta masyarakat untuk tidak takut menjadi “sadikin”. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...