Pihak Xiaomi Berjanji Hilangkan Iklan yang Makin Membanjir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Iklan di smartphone Xiaomi memang diketahui kerap mengganggu penggunanya. Oleh karena itu, Xiaomi berjanji akan menghapus iklan yang berjalan di atas User Interface (UI) MIUI nya itu yang berdampak pada experience pengguna.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari NDTV, Jumat (5/4), soal rencana Xiaomi menghapus iklan di smartphone-nya disampaikan oleh CEO Xiaomi Lei Jun. Dalam posting-an lewat media sosial Tiongkok, Weibo, Jun mengatakan, ia telah berdiskusi dengan tim dari MIUI tentang hal ini.

Jun mengungkapkan, perusahaan akan menghapuskan iklan di MIUI yang berdampak pada pengalaman pengguna. Sayangnya, dirinya tak memastikan apakah iklan akan benar-benar dihapuskan atau hanya sebagian saja.

Masih soal iklan di perangkat Xiaomi, iklan tersebut bahkan disebut-sebut menjadi salah satu faktor penting dalam perusahaan tersebut mengais keuntungan. Diluar produk smartphone dan juga produk lain tentunya.

Diketahui pada tahun 2018 lalu, Xiaomi berhasil membukukan pendapatan dari layanan internet mencapai CNY 16 miliar atau setara Rp 33,8 triliun. Sedangkan dari pendapatan iklan, perusahaan yang juga menjual centong nasi dan sendok sayur di tokonya itu berhasil meraup uangmencapai CNY 10,1 miliar atau setara Rp 21,4 triliun dan tumbuh 79 persen dari tahun sebelumnya.

Iklan di smartphone Xiaomi diyakini akan terealisasi berkat perilisan MIUI 11 mendatang. Selain menghapus iklan, tim MIUI juga mengungkapkan bahwa MIUI 11 akan menghadirkan fitur-fitur seperti rekaman panggilan suara dalam aplikasi QQ, notifikasi baru dengan filter khusus, Ultimate Power Saving Mode, dan masih banyak lagi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...