Politikus Gerindra: Prabowo Presiden, 2020 Honorer K2 Jadi PNS

Jumat, 5 April 2019 - 13:00 WIB

FAJAR.CO.ID–Anggota DPR RI, Bambang Riyanto mengaku optimistis bila Prabowo-Sandi bisa menuntaskan masalah honorer K2. Alasannya, Prabowo adalah negarawan sejati dan pantang ingkar janji.

“Saya yakin bila Prabowo presiden, 2020 honorer K2 bisa diangkat PNS secara bertahap,” kata Bambang yang juga anggota Badan Legislasi DPR RI ini, Jumat (5/4).

Keyakinan Bambang ini, lantaran tim teknis capres-cawapres 02, Prabowo-Sandiaga sudah menyusun skala prioritas. Salah satunya adalah penuntasan masalah honorer, yang akan diselesaikan duluan adalah honorer K2 kemudian nonkategori.

Untuk mencapai itu, percepatan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi hal utama. Bambang yakin dengan dukungan parlemen, revisi akan diselesaikan dalam waktu sebulan.

“Saya sangat yakin bisa dimulai 2020 pengangkatan honorer K2 jadi PNS. Karena peningkatan status honorer K2 serta nonkategori itu masuk dalam misinya Prabowo-Sandi. Begitu ada perintah presiden, semua langsung jalan,” tuturnya.

Bambang juga menegaskan, dia akan selalu menjadi pengingat bagi pasangan Prabowo-Sandi agar melaksanakan seluruh janji-janjinya. Kalau janjinya kepada honorer K2 dan nonkategori diabaikan, Bambang bersedia mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR RI.

Kalau saya terpilih lagi dan ketika Prabowo jadi presiden tapi ingkar janji kepada honorer K2, saya siap mundur. Itu janji saya dan Insyaallah saya tepati,” tandas mantan bupati Sukoharjo ini. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *