Pura-pura Menyerah, Teroris Malah Tusuk 4 Polisi di Bandung

0 Komentar

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Dok. JPC)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Empat anggota polisi menjadi korban penusukan oleh terduga teroris berinisial SHS, saat menggerebek di rumah pelaku di kampung Cibungur, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (4/4). Keempat polisi itu mengalami luka tusuk akibat serangan senjata tajam oleh pelaku.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, kejadian itu bermula saat rumah terduga pelaku digerebek oleh kepolisian gabungan. Saat penindakan paksa penangkapan terhadap sejumlah terduga teroris, SHS pura-pura menyerahkan diri.

“Polisi mengedepankan langkah-langkah persuasif untuk menangkap sejumlah terduga teroris. Kemudian, SHS ini sengaja pura-pura menyerah dan tidak melawan. Namun, kemudian dia tiba-tiba menusuk empat anggota polisi,” ujar Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (4/4) malam.

Akibat dari serangan benda tajam, keempat polisi itu kini harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit yang berada di Bandung, Jawa Barat.

Dedi menerangkan, SHS merupakan salah satu terduga teroris yang terlibat serangkaian aktivitas teror. SHS pun sudah terpapar radikalisme sehingga dilakukan penindakan penangkapan paksa dilakukan polisi.

“Polisi sudah melumpuhkan pelaku,” tutup Dedi.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...