Ratusan Massa Demokrat Kepung KPU dan Bawaslu Sidrap

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Ratusan massa dari Partai Demokrat mendatangi kantor KPU dan Bawaslu Sidrap, Jalan Ressnang, Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Jumat, 5 April 2019.

Mereka menggelar aksi damai sekaligus mendengar putusan sidang ajudikasi di Bawaslu Sidrap soal pencoretan nama Sudarmin Baba sebagai Caleg DPRD Sidrap dari Partai Demokrat oleh KPU Sidrap.

Mereka berorasi untuk memberikan dukungan moril kepada Sudarmin Baba dalam sidang putusan di Bawaslu Sidrap.

“Kita datang ke tempat ini dan relah berpanas-panasan untuk memberikan dukungan moril kepada Sudarmin Baba dalam sidang putusan ajudikasi di Bawaslu Sidrap,” kata Koordinator Lapangan (Korlap), Masyur.

Mansyur berharap kepada seluruh pendukung dan simpatisan partai Demokrat yang datang untuk tidak berbuat anarkis karena aksi tersebut hanyalah aksi damai.

Sekedar diketahui, sidang adjudikasi penyelesaian sengketa proses pemilu 2019 dengan Nomor Registrasi : 003/PS/DPRD-KAB/SN-27.15/III/2019 Perihal pembatalan Calon Anggota Legislatif DPRD Sidrap dari Partai Demokrat, Sudarmin, SH.

Dalam sidang pembacaan putusan itu dipimpin Ketua Sidang Muhardin, SH, anggota Asmawati Salam, S.Ag.

Kemudian hadir pelapor Ketua DPC Partai Demokrat Sidrap, Andi Insan P Tanri, Ketua BPOKK Partai Demokrat Sidrap, Ahmad Jafar, S.IP, M.Si.

Mereka di dampingi kuasa hukum yakni Nasrun, SH, Siswanto, SH, Saharuddin, SH. Kemudian terlapor yang hadir Komisioner KPUD Sidrap Divisi Hukum,Suci Megawati, S.IP, M.Si, dan Komisioner KPUD Sidrap Divisi SDM,Aco Ilham, SKM. (ira)

Artikel ini telah tayang di parepos.fajar.co.id: http://parepos.fajar.co.id/2019/04/gegara-ini-ratusan-massa-demokrat-datangi-kpu-dan-bawaslu-sidrap/

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...