Sambangi Gunung Kidul, Sandiaga Uno: Jogja Ini Ngangenin

Jumat, 5 April 2019 - 16:47 WIB

PILPRES: Sandiaga Uno di di Rumah Makan Terrace Petroek, Jumat (5/4) sore. (jpc)

FAJAR.CO.ID, GUNUNG KIDUL – Cawapres 02 Sandiaga Uno menyambangi Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Jogjakarta(DIJ) untuk melakukan kampanye terbuka di Lapangan Demang Wonopawiro, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, Jumat (5/4). Diawali dengan makan siang di Rumah Makan Terrace Petroek Kecamatan Patuk, mantan Wagub DKI Jakarta itu mengungkapkan alasannya sering mendatangi Jogjakarta.

“Jogja ini ngangenin. Setiap kali di dekat sini bisa mampir ke Jogja, dan banyak teman di sini dapat inspirasi,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan di Rumah Makan Terrace Petroek, Jumat (5/4) sore.

Jogja menurut Sandiaga mempunyai potensi yang luar biasa. Bisa melihat ekonomi berbasis kebudayaan, dan ekonomis berbasis kearifan lokal. “Pariwisatanya luar biasa, ini menjadi salah satu motivasi agar ekonomi ke depan kita bisa ciptakan lapangan kerja baru,” katanya.

Menyambangi Gunungkidul, ia akan mengangkat isu yang menjadi konsentrasi masyarakat. Seperti lapangan pekerjaan, kesejahteraan ekonomi, kesehatan jiwa, dan isu milenial.

Sandi juga mengungkapkan bersama partai koalisi ia yakin dapat menumbuhkan ekonomi dengan cepat. “Butuh pendekatan yang memastikan pertumbuhan ekonomi lebih kuat. Membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” ucapnya.

Sandiaga sempat beristirahat sejenak di Rumah Makan Terrace. Didampingi bersama beberapa putra dari Amien Rais, seperti Hanafi Rais, Hanum Salsabiela Rais, dan Ahmad Mumtaz Rais. “Saya ditraktir makan Pak Dharma (Ketua BPN DIJ), rasanya uenak. Ini sehat banget dan ini bagian dari hidup sehat,” katanya, usai melahap makanan seperti ayam, nasi merah, sayur lombok dengan daun pepaya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *