Sauan Sibarrung Ekspo 2019 Jadi Ajang Promosi Potensi Daerah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Koperasi CU Sauan Sibarrung gelar ekspo di arena bisnis development centre. Kegiatan yang menampilkan sejumlah produk usaha anggotanya dari 12 perwakilan juga diadakan seminar pemberdayaan ekonomi dengan pembicara dari Pilipina, Dr Jalme Aristottle B .

Dekranasda Tator menilai, kegiatan itu sebagai ajang promosi potensi daerah dan dukungan bagi kepariwisataan Toraja. Ketua Dekranasda Tator Rosvyta Napa menyambut baik kegiatan tersebut terutama dalam dukungannya kepada pemkab Tana Toraja dalam mendorong pemberdayaan para penggiat kerajinan serta potensi unggulan Toraja.

“Tak hanya itu. Ekspo ini mendukung juga pengembangan kepariwisataan. Kita berharap ada sinergi dengan dekranasda dalam pengembagan produksi dan dan promosinya,” jelas Rosvyta.

Ketua Dekranasda Tator didampingi pengurus koperasi CU Sauan Subarrung pastor Fredy Ranteraruk dan para pembicara dalam seminar itu, pembukaan acaranya dilakukan dengan pemukulan gendang.

Selain pameran, besok, Sabtu (6/4/2019) sarana bisnis development centre atau Kaisungan Sibarrung berupa gedung resto dan sarana untuk pameran akan diresmikan dalam sebuah acara khusus. (fkt)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment