Segera Rampungkan Penyidikan Kasus Dugaan Tipikor Pasar Panjallingan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAROS — Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros dalam waktu dekat akan merampungkan proses penyidikan kasus dugaan korupsi Pasar Panjallingan di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros.

Kepala Kejaksaan Negeri Maros, M Noor Ingratubun mengatakan, dalam waktu dekat pihak penyidik akan merampungkan proses penyidikan yang melibatkan mantan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Kopumdag) Maros, Syamsir dan rekanan dari CV Umrah Utama, Nasir.

Meski kedua tersangka sempat ditahan saat penetapan tersangka pada 10 Desember 2018 lalu di Lapas Kelas IIA Maros, namun karena keduanya memiliki itikad baik melakukan pengembalian keuangan negara sehingga keduanya ditetapkan menjadi tahanan kota.

Meski demikian pengembalian kerugian keuangan negara tidak menghapuskan pidana terhadap pelaku tindak pidana tersebut.

Sekadar diketahui, Desember lalu mantan Kadis Kopumdag Maros, Syamsir bersama rekanan yang mengerjakan Pasar Panjallingan, Nasir ditetapkan sebagai tersangka.

Seharusnya proyek ini sudah rampung karena pengerjaannya dimulai 3 Juli 2017 hingga 29 November 2017. Dan masa pemeliharaan hanya berlangsung selama enam bulan.

Akan tetapi saat penyidik turun di awal Juli justru banyak kerusakan lods, padahal belum digunakan. Sementara anggarannya sudah dicairkan 100 persen. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...