Tidak Terima Hasil Pleno dalam Simulasi Sispamkota

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP— Antisipasi terjadinya kerusuhan pada saat pelaksanaan pleno KPU mendatang, jajaran Polres Pangkep melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Dalam simulasi yang digelar di Lapangan Citra Mas Pangkep, Jumat (5/4/2019), ini nampak sekelompok masyarakat tidak menerima hasil Pleno dari KPUD Pangkep, sehingga dilakukan aksi hingga terjadi penjarahan.

“Ini merupakan bentuk latihan, ketika situasi keamanan di Kabupaten Pangkep menjadi tidak kondusif, dampak dari Pemilu 2019 maka diperlukan penanganan yang sesuai dengan Undang-undang dan protap yang berlaku,” jelas, Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga.

Walaupun begitu, pihaknya terus berharap situasi pada pemilu di Pangkep mendatang berlangsung aman. “Tentu kita berharap situasi kondusif , tetapi kita perlu siagakan. Ada dinamika pada situasi yang aman hingga kerusuhan ada tahapan pengamanan. Intansi juga harus tahu peranannya,” bebernya.

Ratusan aparat diturunkan dalam simulasi ini baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan Pemadam kebakaran, serta masyarakat dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...