TP4D Kajari Dinilai Berhasil Kawal Proyek RSUD Pongtiku

Jumat, 5 April 2019 - 09:58 WIB

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO — TP4D Kajari Makale tunjukkan keberhasilannya dalam pengawalan kegiatan proyek di RSUD Pongtiku Toraja Utara. Dua unit ruang inap kelas I dan II dengan fasilitas senilai 28 miliar sudah diresmikan, Kamis, 4 April 2019.

Bupati Torut, Kalatiku Paembonan, menyatakan bahwa itu bisa terwujud karena keterlibatan pihak TP4D. Kalatiku menambahkan, keberhasilan tersebut sekaligus sebagai komitmen Pemkab Toraja Utara terus mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat.

” TP4D Kejari Tana Toraja sejak awal hingga selesai mendampingi pembangunan proyek ini dan selesai tepat waktu, sehingga sudah bisa dinikmati masyarakat, olehnya itu saya sangat berterima kasih atas pendampingan diberikan pihak kejaksaan,” ungkap Kalatiku , Jumat, 5 April 2019.

Direktur RSUD Pongtiku dr Remen mengatakan pembangunan dua kelas ruang rawat inap habiskan anggaran Rp 3 Miliar lebih bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018, dimulai sejak tanggal 23 Juli 2018 dan selesai pada Desember 2018 lalu.

Sedangkan, anggaran alat kesehatan juga berasal dari DAK sebesar Rp25 miliar dengan Alkes yang cukup canggih.

Dikatakan, berhasilnya pembangunan tersebut tidak terlepas dari bantuan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Pemkab Toraja Utara serta TP4D Kejari Tana Toraja.

Sementara, Kajari Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua, menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemkab Toraja Utara telah percayakan kepada TP4D mendapatkan pendampingan proyek.

“Kita bersyukur, pembangunan gedung ruang rawat inap sudah diresmikan, karena pengerjaan gedung mendapatkan pendampingan dari TP4D sehingga pelaksanaan proyek dapat diselesaikan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran,” ungkap Jefri P Makapedua. (Frederich Suselisu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.