Waspada, Nama Kasubdit Tipikor Polda Sulsel Dicatut Penipu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Harap berhati-hati ketika menerima pesan yang mengatasnamakan Kasubdit Tipikor Polda Sulsel, Kompol Yudha Wirajati. Sebab, itu dipastikan palsu dan pelaku hanya ingin memanfaatkannya.

Yudha mengaku, dia sudah lama mengetahui persoalan itu. Namun, baru geram ketika pelaku meminta sembarangan kepada orang-orang, dan sangat merugikan nama pribadinya.

“Korbannya orang dinas-dinas. Sering minta uang tiket untuk lima orang dari Jakarta ke Makassar. Per tiketnya dia minta Rp2,5 juta,” akunya saat ditemui di Mapolda Sulsel, Jumat (5/4/2019).

Baru-baru ini dia mendapatkan sebuah pesan dari rekannya atas namanya, isinya: “Selamat siang Pak Amos. Apa kbr pak. Mdh2an sehat dan baik saja. Ijin pak ini saya Kompol Yudha Wirajadti Kasubdit III Tipikor Polda Sulsel” bunyi pesan tersebut.

“Ijin Pak Amos kalau tidak sibuk boleh kontak sebentar. Terima kasih. Salam hormatku,” sambung pesan tersebut.

Meski, dalam pesan tersebut belum ada meminta sesuatu. Tetapi ketika orang itu menghubungi pasti bakal meminta sesuatu yang macam-macam. “Sebenarnya sudah lama saya tau. Tapi, saya biarin saja,” sambung perwira berpangkat satu melati itu. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment