Allegri Ingin Jadi “Fergie Juve”

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TURIN—Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyatakan dirinya ia ingin menjadi “Sir Alex Ferguson Juventus”. Karena itu, mantan pelatih AC Milan dan Cagliari berharap bisa tinggal selama bertahun-tahun di Allianz Stadium.

Ferguson memenangkan 38 trofi sebagai manajer Manchester United antara tahun 1986 hingga 2013. Sementara Allegri sejauh ini sudah mengoleksi 10 gelar bersama Si Nyonya Tua. Termasuk empat scudetto secara beruntun.

“Saya harap saya memiliki peran seperti Ferguson karena itu berarti tetap di Juventus selama bertahun-tahun,” kata Allegri kepada Corriere della Sera saat mempromosikan buku barunya, “It’s Very Simple”.

Bagi Allegri, seperti halnya pelatih lain, ia dituntut mempersembahkan piala bagi klub. “Pelatih perusahaan adalah pelatih yang membawa hasil. Saya menganggap diri saya seorang manajer untuk klub, yang harus membawa pulang hasil pada akhir musim, tidak hanya pada tingkat olahraga tetapi juga dalam hal pertumbuhan pemain. Ini adalah hasil yang pada akhirnya memengaruhi laporan keuangan klub,” jelasnya.

Musim ini sendiri, Allegri hampir pasti akan mempersembahkan gelar ke-11 untuk Juve. Itu setelah mereka memimpin 18 poin di Serie A. Selain itu, Si Nyonya Tua adalah salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini setelah comeback luar biasa mereka melawan Atletico Madrid yang meneruskan langkah mereka ke perempat final untuk menghadapi Ajax.

Khusus di Liga Champions, Allegri sudah sempat merasakan sensasi final meski akhirnya kalah dari Barcelona dan Real Madrid. “Kepuasan dan anggapan dapat membuat Anda kehilangan kesadaran akan kenyataan. Di Final melawan Real, kami memiliki terlalu banyak optimisme. Sekarang kita harus menang di Eropa, sama seperti kita harus juara di Italia,” tegasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...