Data dan Fakta di Balik Kemenangan Liverpool: Jumat Keramat Southampton

Sabtu, 6 April 2019 - 07:37 WIB
Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Liverpool berhasil mengalahkan Southampton untuk kembali memuncaki klasemen Liga Inggris, dinihari tadi. Berikut data dan fakta di balik kemenangan The Reds di St Mary’s Stadium:

Southampton hanya berhasil memenangkan satu dari enam pertandingan Liga Premier mereka yang dimainkan pada hari Jumat (Sabtu waktu Indonesia), menderita kekalahan dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka (P6 W1 D2 L3).

Liverpool telah mengalahkan Southampton dalam empat pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Liverpool telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan Liga Premier terakhir mereka ketika kebobolan gol pertama (L1), termasuk kemenangan di masing-masing dari lima pertandingan terakhir.

Liverpool menjadi klub ketujuh dalam sejarah papan atas Inggris yang kebobolan 5.000 gol setelah Everton, Manchester City, Aston Villa, Newcastle, Sunderland, dan Arsenal.

Pemain Liverpool Jordan Henderson adalah pemain pengganti Liga Premier pertama yang mencetak gol, memberi assist dan menerima kartu kuning sejak Graziano Pelle melakukannya melawan Crystal Palace pada Mei 2016.
Gol Naby Keita untuk Liverpool adalah gol pertamanya di Liga Premier musim ini dari tembakan ke-23nya di kompetisi. Dia adalah pemain ketiga dari Guinea yang mencetak gol di liga setelah Kamil Zayatte dan Titi Camara.

Striker Southampton Shane Long adalah pemain keempat dari Republik Irlandia yang mencetak 50 gol Liga Premier, bersama dengan Niall Quinn (59), Robbie Keane (126) dan Damien Duff (54). (BBC/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.