GP Ansor Sulsel Satu Komando Menangkan Jokowi-KMA

Sabtu, 6 April 2019 - 15:44 WIB

Makassar – Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan (Sulsel) mengaku sudah bertekad memenangkan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (KMA) dalam kontestasi Pilpres 2019. Tekad bulat itu diungkapkan dalam acara silaturahmi bersama putra KMA, Gus Syauqi Ma’ruf Amin di Rumah Makan Ulu Juku, Makassar, Sabtu (6/4).

Dalam acara yang juga dihadiri Habib Shayyid Abdurrahman Puang Makka itu, Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Sulsel, Rusdi Andi mengatakan, pada Pilpres 2019 ini, pihaknya akan mengikuti komando Pengurus Pusat (PP) GP Ansor. “PP sudah mengintruksikan, bahwa kita harus satu komando memenangkan 01,” ujarnya.

Lebih lanjut Rusdi mengatakan, GP Ansor Sulsel akan membuat gerakan Rabu Putih. Gerakan tersebut untuk mengamankan TPS pada hari pencoblosan nanti. “Gerakan ini terus kami sosialisasikan terutama kepada seluruh anggota,” tandasnya.

Mendengar tekad GP Ansor Sulsel, Gus Syauqi mengaku lega. Pasalnya, memenangkan Jokowi-KMA dalam Pilpres merupakan tugas dan kewajiban para kalangan Nahdliyin. Karenanya, Gus Syauqi mengapresiasi tekad dan gerakan GP Ansor Sulsel.

“Sebelumnya, saya ucapkan banyak terimakasih kepada sahabat-sahabat GP Ansor Sulsel. Semoga perjuangan kita sebagai warga Nahdliyin memenangkan Pak Jokowi dan Abah diberkahi,” kata putra kelima KMA ini.

Menurut Gus Syauqi, memangkan Jokowi-KMA sudah menjadi kewajiban warga Nahdliyin. Pasalnya, KMA adalah wakil dari warga NU. “Abah ini orang NU tulen. Jadi sudah seharusnya orang NU mendukungnya,” imbaunya.

Sementara itu, Habib Shayyid Abdurrahman Puang Makka juga mengimbau kepada GP Ansor Sulsel terus bergerak. Namun Habib Puang tidak memungkiri dalam sebuah gerakan membutuhkan biaya. “Dalam perjuangan tidak cukup hanya dengan doa,” kata Ketua Dewan Pembina PW GP Ansor Sulsel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.