Jelang Coblosan, Kapolres Cek Senpi Anggota dan Kendaraan Dinas

0 Komentar

PEMERIKSAAN – Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga, didampingi Wakapolres Kompol Heru Eko Wibowo mengecek satu persatu kendaraan dinas milik personil Polres Batang. (radarpekalongan)

FAJAR.CO.ID, BATANG – Pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari dimanfaatkan jajaran Kepolisian Resor Batang untuk meningkatkan eskalasi pengamanan. Salah satunya dengan mengecek kesiapan baik personil maupun Alut (alat utama) dan Alsus (alat khusus) yang mendukung.

Kamis (4/4) siang di Lapangan Dracik Kampus Batang, Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga, didampingi Wakapolres Kompol Heru Eko Wibowo mengecek satu persatu puluhan kendaraan dinas milik personil Polres Batang.

Tak hanya kendaraan dinas, Kapolres dan Wakapolres juga mengecek kesiapan senjata api (Senpi) milik personil, baik perwira polres maupun milik personil di setiap Polsek.

Masing-masing pemegang wajib menunjukkan senpi sebagai bentuk legalitas pemegang, serta memperlihatkan kondisi Senpi masing-masing berikut amunisinya.

“Ini persiapan dalam rangka pengamanan menjelang Pemilu tahun 2019. Ini juga bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” ungkap Kapolres.

Terlebih, intensitas kegiatan masyarakat khususnya bidang politik mulai meningkat. Oleh karenanya, pihaknya ingin memastikan semua dalam kondisi siap pakai.

Pengecekan itu disebut Kapolres sangat penting, guna meminimalisir kendala pada saat berada di lapangan. “Jangan sampai pada saat pengamanan nanti, kendaraan atau alat utama lainya mengalami kendala,” terangnya.

Menurutnya, pengecekan itu juga berfungsi sebagai sarana kontrol barang milik negara, di mana terdapat hak dan kewajiban yang harus terpenuhi baik administrasi, maupun operasionalnya.

“Alhamdulilah, setelah kita cek tadi, hasilnya sudah siap semuanya. Hanya saja, ada beberapa kendaraan dinas yang kotor–kotor saja. Akan tetapi semuanya masih berfungsi secara normal, mulai dari rem, lampu, ban dalam kondisi baik,” jelasnya.

Ia berpesan, bagi kendaraan dinas maupun Senpi milik anggota yang mengalami kerusakan, Kapolres meminta agar segera diperbaiki, sehingga tidak sampai mengganggu tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat. (fel/RP)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar