Juventus Bisa Juara Serie A Pekan Ini Jika Kalahkan AC Milan dan Napoli Ditaklukkan Genoa

Sabtu, 6 April 2019 - 12:53 WIB

Juventus semakin dekat dengan gelar juara Serie A musim 2018-2019 (Dok. Juventus)

FAJAR.CO.ID – Juventus semakin dekat dengan gelar Scudetto Serie A musim 2018-2019. Saat ini tim asuhan Massimiliano Allegri memuncaki klasemen dengan perolehan 81 poin.

Juventus unggul 18 angka dari Napoli yang duduk di posisi kedua. Dengan sisa delapan pertandingan, ada dua skenario yang bisa membawa I Bianconeri juara lebih awal.

Pada Sabtu (6/4), Juventus akan menghadapi AC Milan. Jika mereka menang, sementara Napoli kalah dari Genoa (8/4) maka gelar Scudetto sudah pasti jatuh ke pelukan Si Nyonya Tua.

Namun apabila Napoli memenangkan pertandingan, maka Juventus harus menunda pesta juara. Mereka baru bisa melakukannya jika sudah mengalahkan SPAL, akhir pekan berikutnya.

Secara matematis, Juventus bisa mengumpulkan total 105 poin seandainya menang terus di delapan laga sisa. Torehan itu akan membawa mereka pada sejarah baru sebagai tim Serie A yang paling banyak mendapatkan angka.

Sebelumnya Juventus sudah lebih dulu memecahkan rekor di musim 2013-2014. Ketika itu Juventus yang masih dilatih Antonio Conte berhasil masuk buku sejarah karena mampu mengoleksi 102 poin selama satu musim.

Tak hanya itu, dua rekor lainnya juga membayangi Cristiano Ronaldo Cs. Jika juara, mereka bakal menjadi satu-satunya tim yang memenangkan Scudetto di pekan ke-31. Selain itu Juventus akan melampaui rekor 15 kemenangan tandang milik Inter Milan.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.