Liverpool Salip City, Klopp: Ini Liga Gila

Sabtu, 6 April 2019 - 10:09 WIB
Juergen Klopp/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Manajer Liverpool, Juergen Klopp menegaskan bagaimana ketatnya Premier League Inggris musim ini usai kembali memuncaki klasemen. Ia juga membandingkan permainan anak asuhnya dengan Manchester City yang jadi rival mereka dalam perburuan gelar.

“Orang-orang ingin kami bermain seperti Manchester City, kami tidak dapat melakukan itu, kami bermain sepak bola kami sendiri. Kami memiliki 82 poin sekarang, itu sangat besar di liga gila ini dan semua orang menunggu kami, saya sangat bangga, ini luar biasa,” katanya di BBC.

Menurutnya, butuh banyak poin untuk bersaing di Premier League. “Ini adalah tahun yang sulit bagi semua orang, Anda perlu memiliki 70-75 poin untuk Liga Champions dan 90-an untuk gelar itu. Kami berada dalam perlombaan dan itu bagus,” jelas eks pelatih Dortmund tersebut.

Soal pertandingan kontra Southampton, Klop mengatakan, “Kami harus lebih hidup, Trent Alexander-Arnold dan Georginio Wijnaldum berjuang dengan intensitas musim. Jordan Henderson datang dan membawa agresivitas, agresivitas verbal.”

“Kami harus bekerja keras untuk itu, saatnya akan tiba tetapi ketiga gol itu brilian. Sangat menyenangkan bagi Naby Keita untuk mencetak gol pertama untuk menunjukkan kepada Southampton itu tidak akan mudah bagi mereka. Setelah itu kami lebih mengontrolnya. Itu bagus. Aku menyukainya,” lanjutnya.

Kemenangan 3-1 atas Soton diklaim Klopp juga karena faktor mental. “Itu brilian, saya mengatakan kepada anak-anak bahwa kami memiliki mental yang baik di antara kami. Kami terorganisasi dengan baik, sangat tertekan, berada di mana-mana, tetapi setiap bola yang mereka selesaikan hampir merupakan serangan balik, kami harus menyesuaikan itu. Mereka mencetak gol yang bagus, bukan pertahanan kelas dunia tetapi kami tetap tenang,” ujarnya di Sky Sports.

“[Kami] bekerja untuk saat ini, tidak menunggu saat ini. Setelah 1-1 pada babak pertama, kami pergi lagi, permainan menjadi tenang kemudian diputuskan dengan dua gol serangan balik yang luar biasa. Saya sangat senang dengan kinerja, kami tahu itu akan sulit sehingga menang di sini tidak mudah tetapi kami melakukannya,” kuncinya. (BBC/amr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *