Sensasi di King Power Mahanakhon, Melihat Kota Bangkok di Ketinggian 314 Meter

0 Komentar

FAJARONLINE.CO.ID, BANGKOK–Rombongan Family Fun Fam Trip ke Thailand berkunjung ke Gedung Pencakar Langit, di Bangkok. Gedung dengan ikon kota ini. Gedung pencakar langit 78 lantai, King Power Mahanakhon. Letaknya di KCC Building di pusat Bisnis Silom, Bangrak, Bangkok. Dengan ketinggian 314 meter, menjadikan gedung tertinggi di Thailand.

Gedung ini cukup ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Tapi, untuk sampai lantai 78 atau rooftop, mesti merogoh kocek 1000 bhat lebih. Tetapi, kalau hanya lantai 74 dengan ketinggian 292 meter hanya 765 Baht.

Gedung ini dibangun sejak tahun 2016 oleh King Power International Group. CEOnya adalah Vichai Srivaddhanaprabha–yang meninggal pada Oktober 2018.

Rujikorn Chammavanichakul, Event Executive King Power Mahanakhon memandu ke atas. Dengan naik lift. Ada yang mengira mati lampu, tetapi lift dilengkapi dengan layar di setiap sisinya. Dengan sentuhan multimedia, layar bergerak menampilkan keindahan kota Bangkok yang bermandikan cahaya.

Tak terasa sudah sampai di lantai 74. Kami berkeliling melihat-lihat di balik dinding kaca. Ruang Observatory itu dinikmati Kota Bangkok dari ketinggian secara indoor yang terletak di lantai 74 dan 75. Tak puas, kami naik lantai paling atas untuk mencapai rooftop.

Namun, belumlah lengkap tidak mencoba berjalan di lantai kaca. Petugas mengarahkan untuk melapisi sepatu dengan alas khusus yang disiapkan. Untuk memotret diberi batas khusus. Tak boleh membawa kamera.

Rekan saya mencoba. Dia berjalan hati-hati. Awal gemetaran, tapi dia sudah percaya diri. Dia beranikan untuk duduk sambil melihat ke bawah.
“Sensasinya luar biasa,” ujar Teguh dari Samasta Wisata, salah satu rombongan kami setelah mencoba berdiri di lantai kaca itu.

FAJAR yang mendapat undangan ke Bangkok juga merasakan sensasinya. Turut mencoba. Tampak, gedung yang lebih rendah serasa di tapak kaki dan kendaraan melaju di bawahnya. Seperti melayang. (ham)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar