1000 Pelari Ramaikan Event Election Run

Minggu, 7 April 2019 - 14:01 WIB

FAJAR.CO.ID, MAROS –– Sekitar Seribu orang pelari ikut meramaikan event Election Run 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, Minggu (7/4/2019).

Ketua KPUD Maros, Samsu Rizal, mengatakan, event run ini serentak digelar di seluruh Indonesia menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

Samsu Rizal berharap, melalui kegiatan ini para peserta lari nantinya bisa ikut menyukseskan Pemilu yang akan digelar 17 April mendatang.

“Kita berharap agara semua warga Maros yang memiliki hak pilih bisa menggunakan hak pilihnya secara bijak,” katanya.

Apalagi, kata dia, pada Pemilu 2018 lalu tingkat partisipasi pemilih di Maros mencapai 70 persen.

“Untuk tahun ini kita berharap tingkat partisipasi pemilih di Maros bisa meningkat hingga 80 persen,” katanya.

Meski diakuinya pemilu kali ini agak kompleks karena selain ada Pemilihan Calon Legislatif juga ada pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Jadi Pemilu kali ini cukup kompleks karena ada lima yang harus kita pilih, mulai dari DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Calon Presiden dan Cawapres,” jelasnya.

Dia mengatakan even lari ini menargetkan sekitar 1.000 orang pelari yang merupakan warga kabupaten Maros, dan komunitas lari lainnya.

Dia menambahkam dalam pelaksanaannya KPUD Maros menggandeng Maros Runners sebagai race organizer.

Adapun rute lari ini yakni dimulai dari Lapangan Pallantikang kemudian tembus ke Jalan Nasrun Amrullah, belok ke Jalan Gladiol, terus Jalan Pettarani belok ke Jalan Ahmad Yani selanjutnya ke Jalan Pisang, Jalan Nurdin Sanrima, ke Jalan Lanto Dg Pasewang, Jalan Cendana, Jalan Tanggul Kota, Jalan AP Pettarani dan kembali ke Lapangan Pallantikang.

Sementara Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengaku mengapresiasi even fun run yang digelar KPU Maros.

Dia juga mengatakan agar apa yang diharapkan atau ditargetkan KPUD Maros dalam partisipasi pemilih bisa tercapai.

“Semoga tingkat partisipasi pemilihan tahun 2019 ini bisa mencapai 80 persen atau lebih sesuai target KPUD Maros,” ungkapnya.

Hatta juga berharap agar warga Maros yang sudah memilikinhak pilihnya bisa mempergunakannya dengan baik dan bijak.

“Kita juga berharap agar Pemilu di Maros bisa berjalan secara jujur, adil dan lancar. Apalagi dari 24 Kabupaten Kota hanya Maros satu-satunya yang masuk rawan 1 untuk Pemilu 2019 yang lainnya rawan 2,” ungkapnya. (rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.