Curi Motor di Dealer, Lima Pemuda Lamasi Ditangkap Polisi, Satu Kena Tembak

Minggu, 7 April 2019 - 10:29 WIB

FAJAR.CO.ID, BELOPA — Polsek Lamasi Polres Luwu berhasil mengungkap dan menangkap lima pelaku pencurian kendaraan bermotor, Kamis (4/4/2019).

Lima Komplotan Pelaku curanmor yang meresahkan masyarakat di wilayah Kecamatan Lamsi Kabupaten Luwu, yakni AN (21), WU (24), PO (26), WN (34) dan DA (26) kelimanya adalah warga Desa Wiwitan Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu.

Mereka ditangkap aparat kepolisian Polsek Lamasi yang dipimpin oleh Bripka Erwinson (Kanit Reskrim) di tempat yang berbeda dan salah satunya AN ditangkap di wilayah Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara.

Komplotan pencuri ini setidaknya telah melakukan empat kali pencurian sepeda motor, dan tercatat terjadi pada Bulan Juli dan Agustus 2018, silam.

Pengungkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor ini merupakan hasil penyelidikan, dan pengembangan keteragan 2 (dua) orang penghuni Lapas Palopo, dan akhirnya ke lima pelaku tertangkap.

Modus AN berteman untuk masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu rumah menggunakan linggis, kemudian dengan alat kunci (T), merusak kunci sepeda motor dan membawa kabur. Seperti yang dilakukannya di Kantor PT Tunas Dwipa Matra Lamasi Kabupaten Luwu. Demikian pula dilakukannya di beberapa tempat lainnya.

Dengan tertangkapnya AN berteman Polsek Lamasi mengembangkan hasil pemeriksaan, hingga ditemukan barang bukti 3 (tiga) sepeda motor, ( 2 unit Honda Revo dan 1 Unit Hinda GTR), di wilayah Kec. Malangke Barat kab. Luwu Utara.

Namun di luar dugaan petugas, AN yang dibawa dalam pencarian barang bukti ke wilayah Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Lutra, berusaha untuk melarikan diri, hingga akhirnya petugas pun melumpuhkannya dengan menembak yang mengenai kaki kanannya.

Tembakan petugas diarahkan pada bagian bawah (kaki) di mana sebelumnya sudah beberapa kali diberikan peringatan tembakan ke udara.

Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso SIk MH melalui Kapolsek Lamasi Polres Luwu AKP Rusli, dalam keterangannya melalui telepon selulernya, membenarkan penangkapan terhadap lima orang pelaku Curanmor, dan saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik Unit Reskrim Polsek Lamasi.

Rusli menambahkan, pihaknya masih melakukan pengembangan pencarian barang bukti. ”Tidak menutup kemungkinan lima pelaku terlibat dalam kasus yang sama di beberapa tempat lainnya, untuk itu masih dikembangkan,” jelasnya. (shd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.