Di Makale, Gubernur Minta Kepsek Lawan Hoax 

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TORAJA– Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah meminta kepada kepala SMA, SMK, dan SLB  dari Toraja dan se Luwu raya agar mengajarkan kepada siswa untuk menangkal berita hoax.

Sebagai pendidik, jelas Nurdin Abdullah, para kepala sekolah wajib mengajarkan yang baik kepada anak didik.

“Saya meminta kepada kepala sekolah agar mengajarkan tentang kebaikan dan kebenaran. Di zaman kemajuan teknologi informasi sekarang banyak beredar berita-berita yang tidak benar,” tegasnya dalam kata sambutan di acara penguatan pejabat Pemprov Sulsel yang bertugas di daerah di SMK Tagiri Makale, Toraja Utara, Minggu 7 April 2019.

Hadir pada acara ini, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, kepala SMA, SMK, SLB, UPT Kehutanan, dan UPT Bappenda dari Luwu raya, dan Toraja.

Menurut Prof Nurdin Abdullah, adalah tugas kepala sekolah dan guru untuk meluruskan berita yang tidak benar termasuk meluruskan informasi yang tidak benar atau hoax yang banyak beredar menjelang pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif dan anggota DPD.

Gubernur mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi banyaknya isu tidak benar tentang pemerintah sekarang yang disebarkan di media sosial tentang pemerintahan sekarang.

Pada kesempatan yang sama, Prof HM Nurdin Abdullah menjelaskan sistem yang sementara dibangun pemerintahannya. “Mulai bulan depan, tidak ada lagi pegawai yang mengurus kenaikan langkat. Tidak ada lagi foto kopy. Semuanya berlangsung otomatis,” jelasnya disambut tepuk tangan meriah dari yang hadir.

Pengangkatan kepala sekolah dan semua pejabat, di Pemprov Sulsel menurut Nurdin Abdullah, tidak ada lagi bayar membayar. “Semua berdasarkan kapasitas. Tidak ada lagi bayar jabatan,” tegas Prof HM Nurdin Abdullah disambut tepuk tangan meriah.(#)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment