Gagal di Malaysia, Jonatan Christie Optimis di Singapura Open

Minggu, 7 April 2019 - 20:35 WIB

FAJAR.CO.ID–Hanya sampai di babak semifinal Malaysia Terbuka 2019, Jonatan Christie tidak pulang dengan tangan hampa. Menundukkan dua pemain raksasa, Kento Momota dan Viktor Axelsen, Jojo kini memiliki rasa percaya diri yang lebih untuk menjalani Singapura Terbuka 2019 pada 9-14 April.

Jojo sempat membuat publik bulu tangkis terperanjat setelah berhasil melewati Momota dan Axelsen dalam dua gim saja. Jawara Asian Games 2018 itu mengandaskan Momota 22-20 dan 21-15 di babak kedua, kemudian memecundangi Axelsen 21-18 dan 21-19 di perempat final. Dua kemenangan ini menjadi sangat spesial karena sebelumnya Jojo tidak pernah menang satu kalipun dari Momota maupun Axelsen.

Sayang, langkahnya terhenti di babak semifinal. Jojo gagal merebut kemenangan perdananya atas wakil tangguh Tiongkok, Chen Long dan harus hengkang dari Axiata Arena setelah kalah 21-12, 10-21, dan 15-21. Meski begitu, Jojo mengaku banyak mendapat pengalaman dan pelajaran berharga.

“Pengalaman saya berhadapan dengan Momota, Axelsen, dan Chen Long membuat saya sedikit lebih percaya diri. Itu yang akan menjadi modal saya ke Singapura,” ujar Jojo, Minggu (7/4).

Di babak pertama Singapura Terbuka 2019, Jojo dijadwalkan berhadapan dengan pebulu tangkis Thailand, Khosit Phetpradab. Jika semua berjalan lancar, Jojo berpotensi kembali bersua Axelsen di babak perempat final nanti.

“Yang penting sekarang balikin kondisi dulu. Istirahat dan latihan lagi. Harapannya saya bisa tampil seperti di Malaysia, bahkan lebih baik lagi,” kata Jojo. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.