Ganjar Ajak Pengusaha di Solo Raya Menangkan Jokowi

Minggu, 7 April 2019 - 07:33 WIB

DIALOG: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan sambutan saat dialog bersama pengusaha Solo Raya, Sabtu (6/4). (Ari Purnowo/JPC)

FAJAR.CO.ID, SOLO – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri dialog bersama para pengusaha di Solo Raya. Acara berlangsung di Diamond, Solo, Sabtu (6/4) malam.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar menyampaikan soal Pilpres yang akan berlangsung pada 17 April 2019. Ganjar mengajak seluruh pengusaha di Solo Raya agar memberikan hak pilihnya kepada Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Jangan takut datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Datang pagi-pagi dan memberikan hak pilihnya,” imbau Ganjar di hadapan ratusan peserta.

Ganjar juga berpesan kepada pengusaha di Solo Raya agar memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk memberikan hak pilih. “Nanti pagi-pagi karyawannya agar mencoblos dulu. Tahu kan nomornya? ” tanya Ganjar dan disahut pengusaha dengan kata “satu”.

Selanjutnya, Ganjar menyinggung adanya kelompok yang sempat memunculkan hal-hal yang menyita perhatian masyarakat. Menurutnya, apa yang dilakukan kelompok tersebut sebagai bentuk kekhawatiran akan kalah dalam Pemilu. “Kalau ada yang merasa sudah akan kalah, ya seperti itu,” ucapnya.

Kendati demikian, kondisi di Jateng masih tetap kondusif. Semua pihak harus mencegah adanya intolerasi. Sebab hal itu bisa mengancam persatuan dan kesatuan. “Ada yang bertanya kepada saya mengenai pelaksanaan Pemilu, dan saya tegaskan bahwa Pemilu akan aman,” terang Ganjar.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *