Gattuso: Bukan Juve yang Bagus, tapi Kesalahan Milan

Minggu, 7 April 2019 - 09:55 WIB
Gennaro Gattuso/AP

FAJAR.CO.ID, TURIN—Gennaro Gattuso menegaskan anak asuhnya kalah bukan karena Juventus bermain dengan baik. Menurut Gattuso, mereka harus menderita hasil buruk karena kesalahan sendiri.

“Itu adalah kinerja terbaik kami pada 2019, kami kehilangan itu di 18-20 menit terakhir bukan karena Juve melakukannya dengan baik, tetapi karena kesalahan kami. Hal-hal ini dapat terjadi ketika Anda memainkan sepak bola yang kita lakukan,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

“Bahkan musim lalu, kami memiliki performa hebat di Juventus Stadium dan penyesalan terbesar, selain dari insiden yang harus dibicarakan oleh direktur dan bukan saya, kami naif. Saya sangat percaya bahwa wasit memiliki itikad baik, karena jika saya tidak melakukannya, maka tidak ada gunanya melakukan pekerjaan ini,” tegasnya.

Dalam laga di Allianz Stadium, Juventus menang tipis 2-1. Kemenangan ini membuat Juventus yang mengoleksi poin 84 kini unggul 21 angka di atas Napoli. Dengan tujuh laga sisa, Juve kini hanya butuh satu kemenangan lagi. Bahkan, Juve bisa juara sebentar malam jika Napoli menelan kekalahan.

Pada pertandingan yang berakhir menjelang subuh Wita, Milan sempat unggul lebih dulu di menit ke-39. Gol tim tamu dilesakkan Krzysztof Piatek berkat assist dari Tiemoue Bakayoko. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Juventus menyamakan kedudukan di menit ke-60 lewat penalti Paulo Dybala. Wasit Michael Fabbri menunjuk titik putih setelah Mateo Musacchio melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Enam menit setelah mencetak gol, Dybala ditarik keluar digantikan Moise Kean.

Pergantian itu akhirnya menjadi penentu kemenangan Juventus. Menerima umpan dari Miralem Pjanic, penyerang berusia 19 tahun tersebut menaklukkan Pepe Reina di menit ke-84 untuk memastikan Bianconeri menang dengan skor 2-1.

Bagi Milan yang mengoleksi poin 52, kekalahan di hadapan 40.057 penonton ini membuat mereka kini terancam terlempar dari empat besar. Jika Atalanta yang mengoleksi poin 51 mampu menang pekan ini, mereka akan turun ke posisi kelima. (Football Italia/amr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.